Tuesday 29 March 2016

Bahan Alami Untuk Membantu Melancarkan Menstruasi

Sebagian besar seorang wanita tentu saja akan mengalami namanya mentruasi. Menstruasi atau yang lebih dikenal dalam dunia medis adalah periodik normal uterus ini mmeiliki fungsi fisiologis yang hanya akan dialami oleh sebagian besar seorang wanita. Menstruasi sendiri sering kali disebut sebagai proses metabolisme dan dipengaruhi oleh hormon hipofisis dan ovarium. Menstuasi sendiri memililki beberapa jenis diantaranya untuk menstruasi pertama sering kali disebut dengan menarke yang biasanya akan terjadi pada wanita yang masih berusia 8-13 tahun. Menstruasi sendiri akan berakhir saat usia 49-50 tahun. Namun dalam hal ini tidak menutup kemungkinan menstruasi juga akan berakhir di usia dini yang disebabkan karena tindakan pembedahan atau radiologis.

Untuk sirklus normal sendiri biasanya akan terjadi setiap 28 hari sekali, tapi untuk interval 24-32 hari itu masih bisa dianggap normal kecuali siklusnya tidak teratur. Biasnya jika siklus menstruasi tidak teratur ketika tiba waktu menstruasi sering kali menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Terdapat beberapa faktor yang dapat membuat siklus menstruasi menjadi tidak teratur diantaranya adalah karena faktor kelelahan, stres, gangguan hormon dan gangguan berbagai macam jenis penyakit. Sebagai seorang wanita ketika mengalami menstruasi yang tidak teratur tentunya membuat rasa khawatir yang luar biasa. Karena menurt dunia medis jika kondisi tersebut terjadi maka akan mengakibatkan penumpukan darah kotor yang bisa memicu berbagai macam jenis penyakit di dalam rahim hingga mempengaruhi tingkat kesuburan seorang wanita.

Maka oleh katena itulah wajar jika kebanyakan dari mereka melakukan berbagai upaya untuk membantu melancarkan menstruasi. Dari mulai mengonsumsi obat-obatan hingga melakukan perawatan khusus. Berkaitan dengan masalah menstruasi yang tidak lancar, berikut ini akan kami jelaskan mengenai bahan alami untuk membantu melancarkan menstruasi diantanranya berikut ini!

Inilah Beberapa Bahan Alami yang Berfungsi Untuk Melancarkan Menstruasi

Buah-buahan
Jika masa menstruasi Anda tidak kunjung datang, pertama kali hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu melancarkan menstruasi Anda adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan memiliki sumber vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk melancarkan menstruasi Anda. Untuk jenis buah yang baik untuk dikonsumsi adalah buah pepaya dan nanas.

Asam Jawa
Bahan alami kedua yang memiliki manfaat untuk melancarkan menstruasi adalah asam jawa. Di dalam asam jawa ini memiliki kandungan yang dapat membantu untuk melancarkan darah haid yang menggumpal. Dari gumpalan tersebutlah yang membuat menstruasi menjadi terkendala atau tidak lancar. Tapi Anda tidak perlu khawatir cukup dengan mengonsumsi asam jawa masalah tersebut akan teratasi. Selain itu Anda juga tidak perlu memasak atau mengolahnya sendiri, karena sekarang ini sudah banyak tersedia dalam bentuk kemasan seperti minuman ataupun yang lainnya.

Cuka Apel
Bahan alami yang terakhir adalah dengan meggunakan suka apel, bahan yang satu ini juga sangat dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan menstruasi yang tidak lancar. Adapun caranya juga sangatlah mudah yaitu dengan menyeduh cuka apel setelah itu konsumsi dengan dicampur buah-buahan atau digunakan sebagai saus salad.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai bahan-bahan alami yang dapat membantu melancarkan menstruasi Anda. Selain menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan diatas, Anda juga bisa melakukan cara lainnya yaitu olehraga. Dengan melakukan olahraga dipercaya sangat ampuh untuk mempercepat dan melancarkan haid atau menstruasi Anda .
Baca juga 

http://dbagus.com/tips-liburan-ke-jepang-murah
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-bali-yang-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-menghilangkan-jerawat-pasir-dengan-cepat-dan-alami
http://dbagus.com/ketahuilah-cara-meningkatkan-iq-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-menanam-tomat-hidroponik
http://dbagus.com/cara-memilih-daging-sapi-yang-bagus-dan-segar
http://dbagus.com/tips-meningkatkan-daya-konsentrasi-pada-pikiran
http://dbagus.com/wisata-pulau-lombok-yang-menarik-dan-wajib-dikunjungi
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami

No comments:

Post a Comment