Wednesday 23 March 2016

Tips Aman Traveling Sendirian

Image result for traveling sendirian
Melakukan suatu perjalanan wisata sendirian pasti akan menyenangkan. Terlebih bagi orang yang suka kegiatan yang menantang. Sebaiknya setiap orang juga melakukan kegiatan solo travelling atau travelling sendirian ini minimal satu kali dalam hidupnya.

Selain itu anda akan berpeluang melakukan interaksi bersama orang-orang baru dan mendapatkan teman baru ketika anda melakukan perjalanan sendirian. Hal ini akan membuat anda semakin mendewasakan diri dan belajar mandiri.

Namun jika anda akan melakukan sebuah perjalanan wisata sendirian maka anda tidak boleh melewatkan persiapan terhadap berbagai hal untuk kegiatan solo travelling tersebut. Setiap kali anda akan melakukan sebuah perjalanan wisata pasti akan ada berbagai hal yang harus anda persiapkan. Namun karena ini sebuah perjalanan wisata yang berbeda dari biasanya maka anda harus menyiapkan sikap dan juga berbagai hal seperti di bawah ini.

http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016

Berikut tips aman traveling sendirian:

Daftar perjalanan dan jadwal
Setia kali anda akan melakukan sebuah perjalanan wisata pasti anda akan membuat daftar dan jadwal tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Namun bukan hanya itu anda juga harus menyalin aftar perjalanan dan jadwalnya untuk di berikan kepada orang tua. Beri tahu jika terjadi perubahan jadwal, hal ini bertujuan agar nanti keluarga akan mengatahui di mana posisi anda bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

UangTips aman traveling sendirian berikutnya adalah uang. Barang berharga yang harus anda simpan baik-baik adalah uang. Simpan uang pada tempat yang tersembunyi, bahkan bila perlu idak ada orang yang berfikir bahwa anda akan menyimpan uang di sana. Jangan pernah menghitung uang di depan orang asing dan gunakan uang secukupnya. Jangan pernah keluarkan semua uang yang anda miliki, karena hal ini akan membuat orang lain berbuat jahat terhadap anda.

Pakaian

Hindari penggunaan pakaian yang mencolok dan tidak sesuai pada tempatnya. Jika anda seorang perempuan, ingatlah bahwa kejahatan dapat terjadi di mana saja dan penampilan anda yang terlalu berlebihan dapat menarik perhatian pria lain untuk berbuat jahat terhadap anda.

Jangan memakai perhiasan yang mahal atau memakai barang berharga lainnya, hal ini justru akan membuat anda menjadi target sasaran kejahatan. Dalam keadaan travelling seperti ini pencuri akan selalu mengintai anda jika anda memamerkan barang bawaan anda.

http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/daftar-tempat-wisata-cilacap-yang-menarik

Jangan beritahu  keadaan anda sebenarnya
Jangan pernah mengatakan bahwa anda sedang travelling sendirian, karena hal ini akan membuat orang jahat leluasa untuk beraksi. Katakan bahwa anda sedang menunggu teman atau keluarga yang akan datang dan berwisata bersama.

Barang mewah
Tips aman traveling sendirian selanjutnya yaitu barang mewah. Jangan menunjukan barang mewah yang anda miliki seperti gadget, kamera atau barang mewah lainnya. Hal ini akan mudah mengundang perhatian orang jahat kepada anda. Simpanlah berbagai barang mewah anda di dalam tas dan gunakan seperlunya saja.

Jangan pernah menerima paket apapun seperti makanan atau minuman yang anda belum tahu asal-usulnya. Hal ini bertujuan untuk terhindar dari orang yang hendak berbuat jahat terhadap anda. Usahakan untuk selalu bersama kelompok yang sedang berwisata juga, jangan sampai anda terlihat sendirian dalam berbagai situasi dan kondisi.

Itulah tips aman traveling sendirian yang wajib anda lakukan jika ingin melakukan solo travelling. Agar liburan anda menyenangkan dan mebuat pikiran serta tubuh anda kembali fresh. Maka lakukan tips aman traveling sendirian bagi para wanita maupun pria yang menyukai kegiatan travelling.


http://wikiwisata.com/wahana-di-ocean-park-bsd-lengkap-dengan-harga-tiketnya
http://wikiwisata.com/menikmati-keindahan-dan-pesona-alam-pantai-pok-tunggal-gunung-kidul
http://wikiwisata.com/yuk-berwisata-ke-air-terjun-bidadari-sentul
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-wisata-di-cilacap-paling-menarik-dan-populer
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-menarik-di-jogja-untuk-hunting-foto
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-bali-paling-indah-dan-menawan
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-depok-paling-terkenal-dan-populer
http://wikiwisata.com/daftar-pantai-di-malang-paling-menarik-dan-menawan
http://wikiwisata.com/menikmati-pesona-keindahan-wisata-green-bay-banyuwangi
http://wikiwisata.com/taman-nasional-di-indonesia-paling-populer
http://wikiwisata.com/tempat-hunting-foto-menarik-di-farmhouse-lembang-bandung

No comments:

Post a Comment